Kebahagian atau Harta?

ane selalu berpikir kenapa ea orang cantik tuh harganya mahal(mahal dalam artian pake duit) untuk jaman sekarang??
ada beberapa teman ane yang mukanya pada cantik mereka mendapatkan yang ea tampangnya biasa biasa tapi tajir nya minta ampun . . .
tapi yang mukanya pas pasan ko dapetin nya yang pas pasan juga (ga semua ea) . . .

sifat manusia dikatan "IYA" mereka selalu ingin mendaptkan yang lebih . .
cakep, baik, soleh dan kaya . .
siapa sih yang ga mau dapetin pasangan kaya gitu?
selalu ingin yang lebih selalu ingin yang WAHHHHH . . .
apakah mereka pernah berpikir kalo yang sebenrnya kaya tuh sapa??
apa sih yang si bilang kaya tuh??
apakah mereka bisa menjamin dengan ke kayaan yang WAHHH bisa dapetin kebahagian??

ane punya cerita . . .
ada 2 pasangan yang jauh berbeda . .jauh banget dah kaya langit ama bumi bedanya . .
pasangan ke 1 conya cakep, kaya, wangi trus ce nya juga cantik, kaya, wangi . .
pasangan yang ke 2 co nya jelek, dekil, miskin cuma berproposi sebagai tukang beca dan ce nya juga sama jelek, dekil, bau . ..

hingga akhirnya waktu tuh lebaran . . .

pasangan ke 1 pas si ce nya mau mudik di aksih duit 50 juta cenya bilang apa "cukup buat apa duit segini?belum beli baju, belum bensin mobil, belum buat bagi bagi ampao ke sodara sodara" dengan beribu alasan dah biar di tambain lagi duitnya , , ,

pasangan ke 2 pas si ce nya mau mudik di kasih duit cuma 500ribu, apa yang terjadi? ce tuh bilang sambil menangis "untuk apa uang sebesar ini?"

lihat perbedaan dimana letak kebahagian??

sekarang dalam kehidupannya. . .
pas mereka mempunyai seorang anak . . .
pasangan ke 1 karena co nya ingin selalu membahagikan sang istri dya stiap hari kerja terus berangkat pagi pulang malem, karena ke enakan seorang istri di kasih duit berjuta juta tiap bulan dya belnja trusssssssss, ke salon trusssss, tebar kecantikan truusss di depan suami orang. hingga mereka melupakan yang namanya seorang anak . .
seorang anak yang akan mengangkat ke dua orang tuanya apabila mereka masuk neraka kelak . . .
hingga akhirnya sang anak broken home . .anak ini jadi brutal, kerjaan nya cuma poya poya, maen trus karena dya bosan dgn keadan di rumah . .

kita lihat pasangan ke 2 . .
yang namanya tukang beca ada capenya?
betul?
yang namanya orang udah kerja berat banget menggoes menggeluarkan tenaga yang ekstra bangaet apa yang mereka lakukan?
mereka pasti istirahat dan makan.
setiap jam 12 teng sang suami ini selalu pulang kerumah untuk makan, istirat dan tidak lupa memeluk sang anak . .
mereka makan bersama walaupaun hanya dengan lauk pauk seadanya . .
jam 1 tang suami harus bekerja kemabali samapi jam 5 sore . ..
setelah itu pulang lagi kerumah untuk bertemu dengan sang istri dan anaknya . . .
sang istri yang kesehariannya hanya mengurus si buah hati dan bersiap menyambut sang suami . . .

coba lihat kebahagiaan dan kenikmatan yang terlihat??

menginjak tua. . .

pasangan ke 1
karena selalu bekerja dan berpikir yang ekstra setiap hari tanpa ada kata yang namanya cuci otak . . akhirnya apa ketika menginjak tua dya mengalami struk (tau nulis struk yang bener kaya gimana) . .wew tau kali penyakit struk gimana? dengan keadaan seperti itu akhirnya perusahan jatuh di tangan anaknya tapi sayangnya karena anaknya kerjaannya cuma poya poya semasa mudanya karena kuranya didikan dan perhatian dari kedua orang tuanya dya pun bingung apa yang harus dya lakukan . . .
hingga akhirnya perusahaannya bangkrut . . .
eit eit kemana istrinya yang selalu berdandan dan terlihat cantik??
ea lah ga mungkin kalo jatoh miskin kecantikan pun jadi ilang . . .
ga bakalan . . .
dengan jurus menghilang dan siapkan surat cerai dengan nikmatnya ce ini menikah lagi dengan membawa anaknya . .
siapa yang ga mau biarpun tante tapi masih kenceng?

liat, udah mau mati dimana kebahagian itu??

sekarang pasangan yang kedua . .
sang suami jelas cuma seorang tukang beca yang selalu berolahraga setiap hari kena penyakit juga paling sakit pinggang parah-parahnya dya terkena penyakit paru paru basah karena selalu kecapean trus ujan ujanan mulu . . .
apa yang terjadi pada sang istri?
dya dengan setianya menemani sang suami walau pun terbaring . .
anaknya kemana?
ingat "cita cita seorang anak harus melebihi sang ayah" di keluarga ini pepatah itu terwujud. . .
anaknya bekerja menjadi juragan becak karena dya bisa membuat becak itu pun dya dapatkan dari sang ayah. . .
anaknya selalu memberikan yang terbaik buat sang ayah agar terus bisa hidup. . .
sang istri, mau gimana kawin lagi udah ada yang mau juga udah sukur . .
hahahaaa . ..

biarpun sang ayah dalam keadaan seperti itu tapi kebahagian trus menyelimuti keluarga ini?

memang ga semua orang seperti itu . .
tapi ini cuma cerita . ..
yang mudah mudahan buat yang baca blog ini bisa berguna buat dimasa depan . . .

hidup tak perlu lebih . ..
hidup tak perlu WAh . . .
hidup hanya perlu CUKUP . . .

berjuang bekerja keras demi mendaptkan yang kita inginkan tapi jangan lupakan kebahagian di sekeliling kita . ..
yang terpenting dalam hidup adalah BAHAGIA di dunia dan di akhirat . . . (yang selalu d inginkan setiap manusia)



::: CHIBUY ANARXI :::

10 komentar:

inge / cyber dreamer mengatakan...

uang mungkin memang perlu... tapi kebahagiaan yang jelas tak selalu bisa dibeli dengan uang... >.<

chibuy mengatakan...

@inge : sip . .. bener banget tuh . . .

k.o.s/Komunitas Online Sragen mengatakan...

kalo menurut saya mending kebahagiaan..

asal asalan mengatakan...

harta dan kebahagiaan tak jauh beda mbak...cuma kita harus pandai mencermatinya

chibuy mengatakan...

@k.o.s : ea ane setuju om . . .
tapi kita juga perlu uang kan om . .hehehehee

@asal asalan : sippp

tiket pesawat murah mengatakan...

yang pasti, jelas kebahagissan lah

rental komputer mengatakan...

didalam kebahagiaan pasti terjamin ada sebagian harta...

rental lcd projector surabaya mengatakan...

harta bukan jaminan untuk menuju kebahagiaan

all-about-dreams mengatakan...

hahaha
lumayan lucu, tp ga semuanya jg kayak gitu
miskin itu kan lebih dekat dengan kemaksiatan
biasanya sih orang yang miskin, pergaulannya lebih ga bagus, karena mereka kurang pendidikan.
apalagi kalo ga punya duit biasanya orang berantem mulu.
sebenarnya kembali lg kepada teori relativitasnya einstein

988bet mengatakan...

visit my site

:nangis :rate :lebay :hoax :nyimak :hotnews :gotkp :wow :pertamax :lapar :santai :malu :ngintip :newyear

Posting Komentar

 
Copyright © Blog Kita Semua