Anak kecil dan layang layang

nii kejadiannya beberapa tahun yang lalu dah tapi ampe karang ane selalu nget tuh bocah ngomong ,, ,
pertamanya ane lagi bt diem rumah ea udah ane maen, , pas mau maen kerumah temen ane di jalan liat banyak banget layang layang di atas pala ane .. .
ane mikir kayanya maen layang layang asik dah , ,
secara ane kan lagi bt waktu tuh , , ,
udah ane mau pinjem benang layang layang nya ma bocah , ,
tapi tuh bocah kayanya lagi asik maenin layang layang nya ane juga jadi kebawa asik ngeliatin tuh bocah maenin layang layangnya , , ,
dengan muka yang asik tuh bocah aduin layang layangnya (ane sempet kaya orang mengo nii bocah berani juga) .. .
tuh anak aduin layangannya dan apa yang terjadi , , ,
jiah kalah nii bocah .. .
sambil ane liatin mukanya tuh muka si bocah sedikit murung sambil bilang "apes". . .
ane kasian kan ma tu anak sekalian ane mau maen layang layang juga ane ngomong ma tu bocah "beli gih layang layang lagi sekalian ama benangnya yang tajem" . . .
tuh bocah sambil ngeliatin ane bilang "tau ga kenapa tadi saya kalah?"
ane dikit bingung tuh , , ,
dya bilang "aku tadi kalah karena nii benang yang ane pake dapet ane bikin sendiri dan ternyata gagal" . .
ane bingung napa juga mesti bikin udah aja beli biar gampang , , ,
ane bilang lagi " udah beli gih?"
eh dya bilang "engga ah, ngapain beli mendingan ane nyari layang layang yang kalah biarin ane pake lagi nii benang biar pun udah kalah, ane yakin tadi kesalahan teknis" sambil tersenyum , , ,
ane nanya lagi "ngpain nunggu lama udah aja beli"
eh tuh bocah malah aga nyolot "heh duit emang bisa dapetin segalanya tapi ane lebih puas dan lebih senang kalo yang ane ga pake duit, mau kalah 100 biji pun ane tetep puas kalo apa yang ane dapet hasil keringat sendiri .. ."
ane langsung masang muka kagum ma ni bocah ,, ,
dan akhirnya ane nungguin nii bocah ampe ada layang layang yang kalah , ,,
nii bocah dah lari kesana kesini buat dapetin layang layang , ,
tapi apa mau dikata lagi apes kali dya, dya ga dapet 1 pun layang layang .. .
ane bilang "mu trus nunggu?"
eh dya malah bilang "ga ah ane mu bikin layang layang?"
sepontan muka ane mengo denger tuh anak ngomong mau bikin .. .
ane liatin dah tuh dya bikin layang layang .. .
cuma pake potongan bambu, keretas tipis, benang, ama lem . ..
tapi sayangnya lemnya ga ada .. .
ane kasian ane suruh beli lagi dah , ,
eh tuh anak nyolot lagi "di bilang ane ga suka yang selalu pake duit"
ane bingung emang mu pake apa .. .
ane laitin dya bawa nasi diki terus tu si nasi dya rames rames buat d jadiin lem ,, ,
singkat wakttu tuh layang layang udah beres .. .
dengan muka senangnya tuh bocah terbangin layang layangnya .. .
ane liatin dari jauh apa coba yang di kaluin tuh bocah!!
eh dyya aduin lagi tuh layang layng gila padahal udah kalah dengan benang yang sama dan musuh yang sama soalnya tuh layang layang dari tadi menang terus jadi pas nii bocah maenin layang layang masih ada tuh lawan yang tadi kalahin dya , ,
ane mikir nii bocah pasti klah lagi soalnya ane mikir pasti yang amen pake benang yang mahal harganya , , ,
tapi apa yang terjadi??
no bocah bsa ngalahin tuh layang layang .. .
ane ga bisa ngomong apa sambil liat muka tuh bocah yang bukan maen senengnya ,, ,

ane mikir hanya dengan benang buatan sendiri ama layang layng buatan sendiri tanpa mengeluatkan sepeser pun dya bisa nglahin lawannya yang pake benang mahal ,, ,
kenapa bisa apa karena tu cuma dya lagi hoki ato gimana ane ga tau , , ,
ga lama pas dya udah ngalahin musuhnya tuh layang layang dya kasiin ma ane sambil bilang "udah makin pusa banget karang ane"

dari situ ane mikir ane dapet pelajaran yang bener bener berharga dari nii bocah ,, ,
dya mencari kepuasan dan mendapatnya dengan kerja kerasnya bukan mendapatkan kepuasan dari uang .. .
dya dapet apa yang dia mau dya dapet apa yang bisa bikin dya bahagia dan terasa puas ,, ,

6 komentar:

keboo mengatakan...

hohoho... anda harus belajar buat layangan m talinya dari anak tu tuh... wkwkwk...
bener, pasti anak tu puas bgt menang dg hasil kerja keras sendiri.. ^^

chibuy mengatakan...

@kebo ...
ea pastinya kaya gitu . .
ga kaya jaman sekarang yang sellau menggunkan uang untuk kepuasan

Riska mbem mengatakan...

wihii..si bocah pikirannya udah dewasa banget yak. dulu aja aku gak kyk gitu ( ngaku )

teladan yang bagus dari si bocah ^^

chibuy mengatakan...

@riska : ea bener tuh . . .
ternyata anak kecil aja bisa nunjukin kaya gitu ea .. .

pakaian anak mengatakan...

anak kecil yang istimewa,,
sudah bisa berpikir dewasa..

988bet mengatakan...

open my site

:nangis :rate :lebay :hoax :nyimak :hotnews :gotkp :wow :pertamax :lapar :santai :malu :ngintip :newyear

Posting Komentar

 
Copyright © Blog Kita Semua