Pernikahan




ane selalu bingung dengan yang namanya pernikahan !
temen ane dah banyak banget yang merit . .
ane upas tuntas ea curcor mereka ma ane . .
mudah mudahan berguna baut orang orang yang mau menikah ..

pernikahan tuh katanya sakral . .
Makna dari sakral adalah suci bahkan sebagian diterjemahkan dengan hal yang berhubungan dengan magis. Sakral pada umumnya dihubungkan dengan upacara-upacara tertentu seperti penjamasan pusaka, labuhan dll.

Sakral tidak hanya terjadi pada prosesi upacara-upacara tertentu, tetapi semua yang ada dalam hidup ini adalah sakral. Karena kesakralan itulah maka setiap aktivitas kehidupan harus diawali dengan doa, baik itu mau makan, mau tidur, berhubungan badan dengan istri, bepergian dsb. Bahkan ke WC saja yang nota bene membuang kotoran ada doanya.

Membaca doa sebelum memulai aktifitas adalah bermakna meminta ijin sekaligus memohon “kebaikan” kepada Allah. Bahkan bagi seorang muslim yang berbuat kebaikan karena Allah semata seperti bekerja ataupun menuntut ilmu dan ketika melakukan aktifitas itu ajal menjemput, maka itu termasuk mati “syahid”. Artinya, tidak ada aktifitas hidup ini yang tidak sakral. Laku hidup sakral adalah makrifat itu sendiri. sumber : http://muchtohar.wordpress.com/2009/02/12/sakral/

tapi kenapa ea banyak yang mempermainkan sakral??
ane punya temen dya nikah mudah dia nikah sekitar kelas 2 sma . .ea biasa lah MBD (make baby duluan) mereka awal awal nya nyaman dengan pernikah mereka . .tapi selang waktu 2 tahun dah mulai beda dan pada 3 tahun mereka cerai, ga tau dah alasan nya apa .. katanya sih si cewe nya minta udahan . .padahal mereka dah punya anak 1 .. sayang banget ea padahal dah punya anak tapi tetep aja perceraian selalu datang ..

emang ea bunga mawar tuh indahnya ketika bunga tuh awal muncul namun setelah beberapa bulan kedepan bunga tuh harus berguguran dan menjadi busuk . . .
trus kalo setiap orang kaya bunga mawar pasti pasti makin banyak perceraian?
ea itu pasti namun sekarang coba kita lihat bunga mawar biarpun dah layu pasti mereka bakalan keluar lagi tergantung kita yang merawat dan memberi pupuk. . .

ada lagi temen ane yang ini padahal udah tunangan tapi sayng nya si cewe nya ga sayang ma cowo nya dan si cewe nii ga mau cepet cepet nikah tapi kalo cowo udah deket ma ortu cewe pasti susah ea??
mau ga mau si cewe harus mau dengan kepetusan si cowo walaupun keadaan si cewe ga sayang ma tuh co .. .dah makin kacaw karang dunia tuh ea. .
apa sih yang bakalan terjadi kalo pernikah dengan rasa terpaksa??

kasih sayng emang bisa muncul dengan seiringnya waktu . .
itu pun kalo keduanya dah bisa saling ngerti perasaan satu sama lain . .
kalo engga?
ea lo engga kayanya ancur sih . ..ahahhaaaa

ada lagi nii si mantan ane nii . .
dya dengan waktu singkat udah mau merit . .gila bener bener berani kalo kata ane . .
sekarang mungkin pikiran dya si cowonya cakep ia . .tajir ia ..mapan ia . .tapi tetep belom tentu dengan semua itu menajdikan suatu hub yang kokoh. . .

yang nii tuh kaya yang udah kaga kuat nahan yang haram jadi halal . .
wkakwkakwkakkakaa a. . . .

ok sekarang kita coba bagi bagi lagi ilmu ..
selama ane hidup di dunia dan banyak orang orang yang minta solusi ama ane ea ane dapet kesimpulan tenyata hidup di dunia tuh sebenernya hanya untuk 1 tujuan . .
cuma untuk mencari KEBAHAGIAAN .. .
kita korek korek ea .. .
sebelum mencapai kebahagiaan dalam rumah tangga ea .. .
untuk mencapai kebahagian ada 3 bagian . .

yang pertama adalah EKONOMI .. .
jelas mana ada yang mau idup sama sama tanpa DUIT .. .

yang ke dua PERHATIAN ..
siip nii semuanya butuh perhatian dari pasangan nya . .

yang ke tiga jelas SEX ..
nii kalo kaga ada sex kayanya ga enak ea??
hahahhaaaaa . .

asalkan kita bisa menguwasai yang 3 ini pasti KEBAHAGIAAN ada . .
banyak perceraian gara gara masalah yang 3 ini. . .

mudah mudahan bisa berguna buat yang baca . .
hahahaa . .


:::: sebelum bangun atap bangun dulu penyangganya ::::

CHIBUY ANARXI

8 komentar:

.:diah:. mengatakan...

pernikahan itu diharapkan cuma sekali dalam seumur hidup, Amin...

terus, kapan pemilik blog ini akan menikah?? :D

chibuy mengatakan...

@diah : wakwkakwkakaa . ..
yang punya blog masih pengen sendiri . . .
masih trauma dengan kejadian kemaren gagal pacaran . . .
kwakwkakkaaa a. . .
sedang mencari dan mencari

Beruetz (Era Supriadi) mengatakan...

intinya yang punya blog ga boleh putus asa ...
tetap semangat !

salam kenal,

k.o.s/Komunitas Online Sragen mengatakan...

heheheh saya udah kepengen nikah tapi blm ada calonnyaa..

chibuy mengatakan...

era : ea om . . .semangatttttt . . .

KOS : sama ane juga lom ada calon . .
ada calon di ambil orang . .
wkakwkawaaa

Cari tiket pesawat mengatakan...

hmmmm, asyik sekali bila sudah menikah ya,
btw kapan nich yang punya lapak mau menikah :D

988bet mengatakan...

please open my site

988bet mengatakan...

visit my site

:nangis :rate :lebay :hoax :nyimak :hotnews :gotkp :wow :pertamax :lapar :santai :malu :ngintip :newyear

Posting Komentar

 
Copyright © Blog Kita Semua